Pengobatan Bekam gangguan Jiwa

Bekam gangguan Jiwa Skizofrenia Bipolar
Bekam gangguan Jiwa Skizofrenia Bipolar

Dalam Rangka Memperingati hari Kesehatan Jiwa Dunia "World Mental Health Day" pada tanggal 10 Oktober kemarin, saya sedikit share tentang tindakan Bekam klien Gangguan Jiwa - Mental. nah, ketika membahas gangguan jiwa/mental kira-kira apa yg muncul dibenak atau bayangan kita.... hayo... apa coba..? wong edan..orang Gila dipinggir jalan, ngamuk, gelandangan gak pakai baju, dst.. kasus kejiwaan di dunia medis yg tercatat penderitanya adalah + 1 % dari penduduk Indonesia, penderitanya lintas profesi, budaya , pria, wanita prevalensinya merata. Bayangan kita tentang gangguan jiwa tidak sepenuhnya benar, yg sakit jiwa itu dari semua kalangan profesi manapun bisa kena, tua-muda, kaya-miskin, nah ketika sudah ada gejala gak diobatin lama kelamaan akan semakin parah, ketika tidak diurus maka jadilah gelandangan psikotik yg ada dijalan atau lingkungan.

 

Untuk mengilangkan stigma kurang baik istilah Gila semestinya tidak disematkan bagi penderita gangguan kejiwaan bahkan mereka harus mendapatkan empati dari semua pihak, khususnya orang-orang terdekat, agar penderita gangguan jiwa bisa bangkit dan berdaya kembali seperti sedia kala.

 

Kita kembali ke tema BEKAM gangguan Jiwa, studi kasus pasien 5 tahun yll... laki-laki usia 23 tahun, riwayat medis sebelumnya lahir prematur, tumbuh kembang lambat, diusia 6 tahun baru bisa bicara, pendidikan lulus SMP/SMA dengan nilai secukupnya.

Klien pernah dirawat di RSJ didaerah jakarta, 7 hari diambil pulang karena blm ada progress berarti diagnosa dokter Skizofrenia paranoid.

kondisi bicara kacau -ngoceh-ngoceh, gerak terus-mondar-mandir tidak bisa diam, tatapan mata kosong, agresif, tidak bisa merespon komunikasi dgn baik.

meski diberikan obat tidur dosis tinggi klien tetap tidak bisa tidur (insomnia akut)

maka segera kila lakukan tindakan bekam... detail tindakan dan titik bekam bisa lihat link berikut..

https://rumahterapikhalifa.com/artikel/terapi-bekam-gangguan-jiwa-skizof...

Setelah selesai bekam, dua hari berikutnya Alhamdulillah, biiznillah sudah mulai terlihat progress..