Terapi Gangguan Jiwa | Skizofrenia

terapi skizofrenia
Sebuah harapan baru bagi penderita gangguan jiwa atau skizofrenia, mereka dapat kembali kelingkungannya sebagai orang yang produktif

Metode terpadu Pesantren Holistik dan Medis Skizofrenia merupakan gangguan kejiwaan/mental yang disebabkan oleh kelainan enzim dopamine pada sistem syaraf otak sehingga mengganggu fungsi sistemik dan impuls syaraf otak. kasus skizofrenia ini diderita 1 % dari total penduduk di Indonesia.

Penanganan gangguan kejiwaan jenis ini memerlukan sebuah tindakan yang sistematis terapi ganggguan jiwa / skizofrenia dengan metode holistik merupakan sebuah terobosan baru dalam menangani penyakit kejiwaan. Berikut tindakan terapi yang terintegrasi yang dilakukan di rumah terapi kami yaitu sebagi berikut :

1. Tindakan Medis Penanganan pasien skizofrenia di rumah kami diawasi oleh dokter kejiwaan yang berpengalaman dalam hal ini pasien mendapatkan terapi psikofarmaka, terapi kognitif dan observasi medis

2. pengobatan Thibbun Nabawi Tindakan Sunnah Rasulullah yang tentunya dilakukan oleh terapis ahli dan pengalaman dalam penanganan skizofrenia, tindakan terapinya adalah : Al hijamah/Bekam/Cupping Blood, Ruqyah Syariah, dan Herbal.

3. Pengobatan Timur Terapi skizofrenia ini juga dilakukan pengobatan yang terbukti secara medis bermanfaat sekali untuk membantu kesembuhan skizofrenia, yaitu Akupunktur-akupressur dan Totok syaraf .

4. Psikoterapi Selain terapi fisik, pasien skizofrenia perlu mendapatkan terapi psikologis untuk memotivasi, memperbaiki pola pikir dan sebagainya sehinggakondisi pasien lebih stabil, berikut tindakan terapi psikologis : Hipnoterapi, SEFT atau IFT dan pembinaan keagamaan. Perawatan skizofrenia dilakukan paling minimum dilakukan selama 1 bulan.