Terapi Bekam Gangguan Jiwa - Skizofrenia

bekam gangguan jiwa

Gangguan jiwa atau mental adalah sebuah kondisi dimana terjadinya kelainan reaksi kimia pada neurotransmitter di otak sehingga terdampak pada pesan yang ditangkap oleh panca indera kita seperti Penglihatan, pendengaran, perabaan, penciuman (halusinasi auditori)  dan perasaan (mood) yang kemudian memunculkan kelainan pada perilaku dan logika.

Klien yang mengalami gangguan jiwa/mental perlu penanganan terapi yang tepat untuk menstabilkan neurotrasmitter di otak, salah satu terapi komplementer yang kami terapkan adalah terapi BEKAM.

Bekam merupakan salahsatu terapi yang telah mendapat pengakuan dari sisi medis dan telah ada beberapa Jurnal Ilmiah yang membahas tentang efektifitas Bekam terhadap kasus-kasus yang terkait tekanan darah dan rasa nyeri.

Pada kesempatan kali ini kami akan menerangkat terkait teknis dan penentuan titik BEKAM Pengobatan Gangguan jiwa dan mental yaitu sebagai berikut :

1. Titik Utama Ummu Mughits

Posisi titik Ummu Mughits yaitu berada di bagian tengah atas kepala sekitar 2 cm dari ubun-ubun atau pertemuan garis lurus dari tengah kepala jika diambil garis dari ujung telinga.

2. Al Hammah

Posisi Titik Al hammah yaitu pengertian secara umum adalah seluruh bagian dari kepala, makna secara khususnya adalah bagian tengah kepala 

3. Al Yafukh

Posisi titik Al yafukh adalah pertemuan tulang kepala bagian depan dan belakang, yaitu pada posisi ubun-ubun dimana ketika bayi kita dapat melihat  dibagian atas kepala yang berdenyut

4. Ar Ra's

Posisi kepala yang dimaksud adalah seluruh bagian kepala yang ditumbuhi rambut.

Titik tambahan Bekam pengobatan gangguan jiwa dan mental adalah

1. Al Kaahil

Posisinya merupakan pertemuan antara Pundak, atau bagian atas dari dari tulang punggung yang bersambung ke leher sekitar ruas tulang  ke 1-3.

2. Al Akhdain

Posisi titiknya berada  disepanjang dua sisi leher diantara kedua pundak dibawah tumbuhnya rambut kepala.

 

Penentuan titik diatas dilakukan setelah pengecekan kondisi fisik klien dan psikologisnya. usahakan kondisi klien tenang saat sebelum dan akan dilakukan Bekam

jika kondisi klien agresif dan tidak terkontrol perlu perlakuan khusus.

secara teknis, setelah ditentukan titiknya selanjutnya pembekaman diarea kepala dibatasi maksimal 3 titik utama, pelaksanaan sebaiknya bergantian atau mengikuti kondisi atau kekuatan fisik dari klien.

Jarak waktu sesi bekam pertama dan kedua bisa dilakukan 2minggu sekali. untuk selanjutnya dilihat berdasarkan progres paska terapi sebelumnya.

 

Infromasi lanjutan penanganan kasus gangguan jiwa bisa menghubungi kami di nomor 081281073590