Keajaiban Titik Pada Terapi Bekam

Bekam memiliki titik-titik tersendiri dan memiliki khasiat mengusir penyakit yang terdapat dalam tubuh. Titik tersebut memiliki fungsi masing-masing untuk mengatasi masalah tertentu.

Bekam merupakan terapi yang dilakukan secara tradisional dengan melakukan pengekopan pada titik tertentu kemudian melakukan sayatan baik dengan pisau tertentu atau dengan jarum untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Tidak semua titik tubuh bisa dilakukan pembekaman, akan tetapi untuk mendapat hasil yang lebih maksimal jika dilakukan pada titik tertentu. Titik pada Terapi bekam antara lain:

1. Titik Ummu Mughits

Titik pada terapi bekam yang terletak 2/3 pada bagian kepala merupakan puncak kepala sedikit ke belakang berfungsi mengatasi migraine, diabetes dan vertigo

2. Titik Ala ro’sun atau Al Hammah

Titik pada pada terapi bekam yang berada di puncak kepala atau ubun-ubun berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah yang berada pada bagian kepala, mengobati vertigo (sakit kepala seperti berputar-putar), stroke, terkena sihir, serta sakit kepala yang menahun.

3. Titik Al Akhdain

Titik pada terapi bekam yang terletak pada dua urat leher berfungsi melancarkan peredaran darah menuju kepala. Titik ini sangat efektif bagi anda yang sering mengalami vertigo, migraine, pusing, sakit kepala, serta mengalami penurunan daya ingat.

4. Titik Al Kaalil

Titik pada terapi bekam yang terletak di punduk berfungsi untuk memperbaiki organ penglihatan. Titik ini sangat efektif mengatasi penglihatan yang kabur, mata lelah, serta merupakan titik ampuh yang dimaksud Rosululloh untuk menyembuhkan sebanyak 72 penyakit.

5. Titik Al Katifatin

Titik pada terapi bekam yang berada di bahu/pundak berfungsi menormalkan kadar kolesterol, tekanan darah serta kadar asam urat. Titik ini sangat efektif mengatasi asam urat, kolesterol, darah tinggi, serta susah menahan rasa emosi.

6. Titik Daerah belikat

Berfungsi memperbaiki kerja organ pernafasan dan jantung. Titik pada terapi bekam ini sangat efektif mengatasi gejala susah tidur, mudah mengantuk, sakit pada dada kiri saat ditekan, berdebar-debar, nafas pendek serta mudah kaget.

7. Ala Warik

Titik pada terapi bekam yang berada dibawah tulang iga/ tulang rusuk yang berfungsi untuk memperbaiki fungsi ginjal sehingga menjadi normal yang sebelumnya ditandai adanya nyeri pada pinggang serta ruas pangkal pada jari tangan yang tampak gemuk.

8. Ala Dhohril Qodami

Titik pada terapi bekamyang berada di kaki bagian atas betis berfungsi melancarkan peredaran darah pada kaki. Sangat efektif gejala yang sering muncul seperti asam urat yang tinggi, kaki gajah, stroke, pegal.

Demikian informasi titik pada terapi bekam yang sangat efektif mengusir penyakit. Semoga bermanfaat untuk anda yang hendak melakukan terapi bekam baik untuk pengobatan sendiri maupun untuk direkomendasikan bagi keluarga lain atau sahabat.