Tubuh Cantik dan Menarik, Dengan Akupunktur

akupuntur
akupuntur

Memiliki tubuh yang langsing, indah dan sehat sudah menjadi harapan setiap wanita. Meski dapat dikatakan cantik itu relatif. Selain wajah yang bersih, memiliki tubuh yang langsing juga masih menjadi tolak ukur kecantikan.

Menurut  kamus bahasa Indonesia, obesitas atau kegemukan adalah kondisi berupa lemak tubuh berlebih yang terakumulasi dan dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan, yang kemudian menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Banyak faktor yang menyebabkan obesitas diantara lain pola makan yang salah, istirahat yang tidak cukup, tingkat stress, kurangnya olah raga, keturunan, hormon dan masih banyak lagi yang intinya akan menjurus pada pola hidup yang tidak baik.

Modern ini, berbagai macam metode dihadirkan untuk mengatasi masalah kegemukan mulai dari susu rendah lemak, jamu pelangsing, obat pelangsing, tanam benang, hingga operasi sedot lemak. dan salah satu penanganan yang sangat efektif untuk kasus obesitas ini adalah dengan terapi akupunktur.

Akupunktur merupakan salah satu prosedur terapi oriental dan paling umum digunakan di dunia yaitu dengan cara menusukkan jarum akupuntur pada titik-titik meridian tertentu di bagian tangan, kaki, dan perut yang berkaitan dengan fungsi pencernaan dan imunitas.

Fungsi dari terapi akupunktur sendiri adalah untuk membantu menghancurkan lemak dalam tubuh, memperkuat organ tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Sudah banyak para artis ternama baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang merasakan manfaat dari akupunktur baik pelangsingan maupun hanya sekedar untuk mengencangkan wajah.

Kehadiran terapi akupunktur untuk pelangsingan ini jauh lebih efektif dan relative jika dibandingkan metode lainnya seperti sedot lemak, suplemen dan obat-obatan pelangsing instan, maupun minuman pelangsing yang banyak memberikan janji tanpa bukti.

Seperti halnya terapi obat ataupun minuman dan makanan supleman lainnya, terapi akupunktur akan bisa dirasakan setelah 6 sampai 12 kali sesi terapi. Hal ini bervariasi dikarenakan masing-masing orang punya kondisi tubuh yang beda, kemauan dan semangat yang berbeda-beda sehingga akan berpengaruh pada cepat lambat keberhasilan suatu terapi. Selain itu, terapi akupunktur secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina yang lebih terjaga.

(Dini Amanati Akp)