Ruqyah sulit mendapat JODOH

ruqyah jodoh
Ruqyah

Bismillahirrahmanirrahim...
Kisah ini merupakan cerita nyata yang  terjadi sekitar beberapa bulan yang lalu, sebut saja Anton (bukan nama sebenarnya) seorang pemuda yang sangat rajin dalam bekerja, berbakti pada kedua orang tuanya, ulet dan penyabar, sejak remaja sudah terbiasa hidup mandiri, pandai bergaul dan wajahnya juga cukup rupawan, dibandingkan rekan sebayanya anton bisa dikatakan anak yang penurut dan tidak pernah berbuat yang macam-macam. tetapi sayang-disayang disaat teman-temannya sudah berkeluarga dan memiliki anak, anton masih saja hidup sendirian.

Di dalam keluarganya pun anton sudah dilangkahi oleh 3 orang adiknya, terakhir adiknya yang nomor 4 yang menikah sekitar 5 tahun yang lalu. hal ini tentu saja membuat kedua orang tuanya uring-uringan dimana usia anton saat ini sudah tidak lagi muda yaitu : 42 tahun. anton memang tipe laki-laki yang cukup pendiam, tetapi juga pemilih dalam mencari jodoh, meski beberapa kali keluarga mengusahakan menjodohkan anton dengan wanita pilihan orangtuanya tetapi selalu gagal, meski demikian orangtua tidak putus harapan dan berusaha mencari solusi yang terbaik untuk masa depan anton.

Puncaknya lebaran tahun kemarin saat orangtuanya melihat anton terlihat lebih kurus dan tidak terawat, dikarenakan kesibukan kerjanya. anton memang kesulitan untuk mengurus diri. hal terbut membuat kedua orangtuanya begitu sedih dan dimasa senjanya orangtua ingin melihat anak yang dia sayagi duduk dipelaminan, memiliki istri yang dapat mengurus dirinya dan hidup berbahagia.

 

Setelah kejadian hari kemarin, keluarga besar berkumpul berusaha untuk mencari solusi untuk anton, pada kesempatan itu keluarga sepakat untuk meruqyah anton dengan harapan Allah memudahkan jodohnya dan menghilangkan gangguan setan/jin yang mungkin saja berusaha menjauhkan dan menggagalkan ummatnya dari sunnah Rasulullah shallahu alaihi wasallam.    

Penulis artikel ini masih memiliki hubungan keluarga dengan anton dan diberikan kesempatan untuk melakukan proses ruqyah, pada tahap konseling anton menceritakan keluhannya : sering mimpi seram, kadang muncul wanita dlm mimpinya, susah sekali ibadah, senang ke tempat yang sepi dan berlama-lama disana, mudah tersinggung, dingin terhadap lawan jenis dll. 

Setelah persiapan selesai anton di ruqyah sebanyak 3 sesi di berikan jeda 1 hari - 1 hari sambil diberikan waktu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya.

Pada sesi awal anton merasakan kesemutan pada sekujur tubuhnya tubuhnya kaku dan bagian tangan kanan bergerak-gerak sendiri.

Pada sesi kedua rasa kesemutan masih ada, tetapi jauh berkurang, jantung terasa berdebar

Sesi ke tiga, Anton jauh lebih tenang, tidur sudah lebih nyenyak dan ibadah lebih terasa khusyu.
 

Setelah proses ruqyah, 2 bulan setelahnya keluarga mengabari bahwa anton akan melamar seorang wanita yang masih tetangga kampungnya, Dan Alhamdulillah sebulan kemudian berlanjut ke pelaminan dengan pesta yang cukup besar, sebagai rasa syukur atas karunia Allah...terakhir dengar kabar istri anton kini sedang mengandung anak pertamanya...Syukur Alhamdulillaah...

 

عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ الله رضى الله عنه قَالَ قَالَ رَسُولُ الله -صلى الله عليه وسلم- «أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا الله وَأَجْمِلُوا فِى الطَّلَبِ فَإِنَّ نَفْسًا لَنْ تَمُوتَ حَتَّى تَسْتَوْفِىَ رِزْقَهَا وَإِنْ أَبْطَأَ عَنْهَا فَاتَّقُوا الله وَأَجْمِلُوا فِى الطَّلَبِ خُذُوا مَا حَلَّ وَدَعُوا مَا حَرُمَ».

Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhu berkata: ‘Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Wahai manusia, bertakwalah kalian kepada Allah dan perbaikilah di dalam mencari (rezeki), karena sesungguhnya setiap yang yang bernyawa tidak akan pernah mati sampai dia menyempurnakan rezekinya, meskipun kadang terlambat datang untuknya, maka bertakwalah kalian kepada Allah dan perbaikilah dalam mencari (rezeki), (yaitu) ambillah apa yang telah dihalalkan tinggalkanlah apa yang telah diharamkan.” (HR. Ibnu Majah).