PONDOK PESANTREN REHABILITASI JIWA

Pondok Pesantren  rehabilitasi
Pondok Pesantren rehabilitasi

Yayasan Pembina Islam KHALIFA merupakan lembaga kesehatan holistik dan pembinaan yang konsen dalam penanganan kasus-kasus mental dan kejiwaan, berdasarkan pengalaman kami dalam tindakan terapi pasien (Baca : Santri), kini kami telah menyusun sebuah program terobosan baru yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Sebuah metodologi terintergrasi antara banyak disiplin keilmuan, seperti Kedokteran konfensional,  At Thibun nabawi, TCM, Pengobatan tradisional Asia, Psikoterapi  serta pengembangan-pengembangan dalam aplikasi tindakan terapi yang telah terbukti  efektifitasnya, hal ini dapat dibuktikan berdasarkan testimoni kepulihan santri kami.

Tindakan sistematis dan terintegrasi

Secara umum pasien/santri akan mendapatkan fasilitas layanan sebagai berikut :

  1. Medis Psikiatri, pasien akan mendapatkan layanan farmakoterapi (obat-obatan kejiwaan) dari dokter-psikiater yang telah bekerjasama dengan Rumah Terapi Khalifa atau dipersilahkan dilanjutkan jika memang sudah ada dokter yg telah menangani sebelumnya.
  2. At-thibun Nabawi dan Pembinaan kerohanian seperti: Ruqyah Syari’iyyah, Alhijamah (Bekam)
  3. Pembinaan kerohanian  dan Akhlaq (kepribadian) Hafalan Al Qur’an (Al hafidz), Membaca Al Qur’an dan kajian keagamaan lain yaitu Aqidah, Fiqih dan seterusnya .
  4. Pengobatan TCM – Asia  sistematis yaitu Akupunktur, Totok Syaraf, Akupressur, Reflexy
  5. Aspek psikologis, pasien akan menjalanani tindakan terapi dan pembinaan mental seperti Psikoterapi, Terapi Kognitif, Psikososial dan seterusnya.
  6. Kegiatan Penunjang, selain tindakan terapi Yayasan Khalifa juga mengadakan kegiatan keterampilan  atau kesenian dan juga kegiatan diluar klinik seperti outbond, refressing dan kegiatan positif lainnya.
  7. Pasca terapi mondok, setelah menjalani boarding di pondok kami juga memperhatikan membantu dalam pengembangan bakat (Passion), hobi, hingga diharapkan kedepan pasien dapat berkembang dan mandiri, baik secara aktifitas keharian dan financial (memiliki penghasilan sendiri)

Informasi calon santri baru silahkan menghubungi Mudir/ Ketua Yayasan KHALIFA : 0812-8810-5646 (Ustadz Sumarno Abu Juraij)

 

Kategori: