Bipolar Disorder dan Penanganan Terapi Holistik

Bipolar source : pierce piopneer
Bipolar source : pierce piopneer

Pernahkan kita mengalami kejadian yang tidak menyenangkan hingga menyebabkan suasana hati atau perasaan kita tidak menentu ? seperti sedih berkepanjangan, murung, pesimis, merasa hampa, tetapi tiba-tiba semangat muncul tak terkendali, datang ide-ide, tiba-tiba aktif, nah keadaan ini disebut mood swing atau ayunan suasana hati, jika gangguan mood ini hanya sepintas saja bisa disebut hal yang wajar, tetapi jika ganangguan ini menetap dan berulang-ulang bisa saja anda mengalami Gangguan Bipolar.

Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang ditandai dengan perubahan emosi yang drastis. Seseorang yang menderita bipolar dapat merasakan gejala mania (sangat senang) dan depresif (sangat terpuruk) Gangguan bipolar umumnya ditandai dengan perubahan emosi yang drastis, seperti:

Dari sangat Periang menjadi sangat pemurung

Dari obsesif menjadi pesimis.

Dari bersemangat menjadi malas beraktivitas

Dari bermotivasi menjadi mudah putus asa

 

Gangguan mood ini bisa menyebabkan gangguan perilaku, seperti gaya bicara, sikap, menjadi orang hiperaktif, agresif dan susah tidur.

Jika dokter sudah mendiagnosa Bipolar, maka pasien harus benar-benar disiplin menjalani terapi, dan tentunya peran dari orang terdekat menjadi hal yang sangat penting guna mendukung kesembuhan nya.

Dalam penanganan kasus bipolar ini, Rumah Terapi Khalifa memadukan antara pengobatan medis dengan supporting terapi seperti akupuntur, ruqyah, psikoterapi, totok syaraf dan kegiatan yang positif.

 

Jl. Setia Darma 3 No. 19 Tambun Selatan

Bekasi Timur - Jawa Barat

konfirmasi kedatangan Telp : 021 8265 6603

Hp \ WA   : 0812 8107 3590 - 0812 8810 5646 - 0812 1007 9694

 

Kategori: