Bekam Balita

bekam balita
Bekam terbukti metode terapi yang aman dan dapat pula dilakukan kepada anak balita anda

Bekam dapat juga dilakukan kepada anak bawah lima tahun atau sering kita kenal dengan sebutan balita, hal ini dapat saya yakinkan karena sudah saya sering aplikasikan terhadap anak saya sendiri, dan hasilnya begitu memuaskan. Dan ini juga dapat dilakukan kepada anak anda juga, dengan aman dan tanpa obat2an kimia ternyata anak anak kita dapat tumbuh dengan sehat.

Kejadian ini sekitar 3 minggu lalu, Sudah beberapa hari ini anak pertama saya yang berusia 5 tahun mengeluhkan gatal-gatal  pada kulit diseluruh tubuhnya, awalnya gatal ini muncul disekitar punggung dan bagian perut, terlihat ruam-ruam atau bercak kemerahan dan bentol-bentol  dibeberapa bagian.  Keluhan gatal ini saya kira hanya disebabkan biang keringat saja, yang memang pada hari belakangan ini wilayah Bekasi dan sekitarnya  saat malam terasa panas dan udaranya lembab. Untuk menghilangkan gatal pada anak saya coba dengan membubuhi  dengan bedak dengan harapan gatalnya hilang.  Sayangnya meskipun setelah diberikan bedak ternyata rasa gatalnya tidak hilang juga bahkan esoknya  ruam-ruam kulitnya semakin melebar dan rasa gatalnya semakin terasa diseluruh tubuh.

Kemudian setelah saya perhatikan dengan seksama ternyata gatalnya ini disebabkan oleh alergi yang biasa disebut  kaligata atau biduran, sensasi  rasa gatal dan rasa panas pada kulit yang hampir di seluruh tubuhnya ini  membuatnya rewel dan menangis.

Melihat kondisinya ini pastinya membuat saya sebagai orang tua cukup khawatir dan bertindak cepat untuk mencari solusi pengobatan yang cepat dan efektif, yang kebetulan saya sebagai terapis holistic sebisa mungkin untuk mengobati dengan cara yang alami terlebih dahulu yaitu dengan bekam/ al hijamah kalau orang Indonesia biasa menyebutnya dengan “di-kop”, sebelumnya memang anak saya sudah terbiasa di bekam tetapi hanya bekam kering saja (hanya di kop tanpa dikeluarkan darah) nah kali ini malah dia yang meminta saat bekam  dikeluarkan darahnya.

Kaligata atau biduran bisa saja disebabkan oleh alergi atau keracunan makanan, bekam basah (dikeluarkan darahnya) sangat efektif bagi kasus yang darahnya telah terkontaminasi oleh racun atau allergen kemudian dikeluarkan melalui sayatan bekam pada epidermis kulit.

Tindakan bekam dilakukan diawalai dengan sterilisasi alat dan tubuh yang akan dilakukan tindakan bekam, titik bekam yang diambil cukup 7 titik saja yang terfokus pada titik Paru-paru, titik Ginjal dan Al Kahil (salah satu titik utama bekam)

Tahap awal bekam dilakukan dengan stimulasi-relaksasi otot  sekitar 5-10 menit,  lalu pemasangan kop pada titik yang telah ditetapkan sekitar 5 menit.

Tindakan selanjutnya adalah sayatan bekam,  bisa dengan pisau bisturi atau jarum steril. Sayatan/tusukan jarum itu dilakukan secukupnya saja dan hebatnya anak saya ini malah tersenyum dan geli saat ditusuk dan darah yang keluar pada saat pembekaman cukup banyak yaitu sekitar  10-15cc berwana coklat kehitaman.

Pasca pembekaman, ruam kulit dan gatalnya hilang seketika, hingga hari ini kaligataatau biduran ini tidak pernah muncul kembali. Alhamdulillah…